Selasa, 13 April 2010

Atha Pilih Ganti Pengacara Daripada Berdamai

Have you ever wondered what exactly is up with news? This informative report can give you an insight into everything you've ever wanted to know about news.
Jalur perdamaian sebelumnya telah ditawarkan oleh Puguh Wiryawan, SH pada istri Raul Lemos, Shechah Salem Sagran atau Atha. Namun kliennya saat itu tetap menempuh jalur hukum dengan melaporkan seterunya, Yuni Shara ke polisi seperti belakangan terjadi. Atha lebih memilih berganti pengacara daripada menempuh jalan damai, seperti disarankan Puguh.

"Saat saya menangani Bu Atha saya kurang setuju dengan rencana melaporkan atau menyelesaikan melalui jalur hukum. Karena saya lihat masih ada jalan untuk menyelesaikan secara kekeluargaan. Karena tidak selalu persoalan diselesaikan dengan jalur hukum," demikian ungkap Puguh yang kemudian dipecat dan digantikan Hotman Paris Hutapea itu.

Puguh yang ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa (13/04) mengungkapkan, karena perbedaan itulah kemudian dirinya diberhentikan sebagai kuasa hukum istri pengusaha asal Timor Leste itu.

"Di sini mungkin terjadi perbedaan prinsip saya dan ibu Atha, ibu Atha tetap bersikukuh untuk menempuh upaya hukum dengan melaporkan secara pidana ke polisi. Hanya beda itu akhirnya saya dicabut sebagai kuasa hukumnya," tegasnya.

Is everything making sense so far? If not, I'm sure that with just a little more reading, all the facts will fall into place.

Sementara ditanya soal kemungkinan bukti kurang kuat dalam kasus ini, Puguh menolak berkomentar. Dirinya tidak bersedia berbicara jika menyentuh persoalan materi perselisihan.

"Hanya saya lihat secara prinsip persoalan dapat diselesaikan dengan musyawarah. Sebab sudah ada pengakuan maaf dari KD, juga Raul yang mengatakan dia yang bertanggung jawab. Sebagai muslim, saya harus buka pintu perdamaian dan maaf," tegasnya menambahkan.

Setahu Puguh, saat menjadi kuasa hukum kondisi Atha dan Rahul saat itu masih harmonis sebagai suami istri. Namun pihaknya tidak pernah konfirmasi hal tersebut dari sumber lain. "Saya sendiri mendapatkan info hanya satu arah dari ibu Atha saja," tegasnya.

Saat dimintai komentarnya tentang Hotman yang menjadi pengacara Atha kini, Puguh tidak mempermasalahkan hal tersebut. Dirinya dipecat karena alasan seperti di atas, semua terserah ibu Atha.

"Seperti yang saya katakan di atas, mungkin karena itu, yang penting saya sudah menjalankan tanggung jawab profesi. Semua tergantung Atha. Karena, masalah besar kuasa hukum adalah klien itu sendiri. Kita lihat banyak lawyer yang ditangkap dan ditahan karena mungkin ingin memuaskan kliennya," pungkasnya. (kpl/dis/dar)

That's how things stand right now. Keep in mind that any subject can change over time, so be sure you keep up with the latest news.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar