Sabtu, 20 Februari 2010

Perdamaian Luna Maya Tak Libatkan Institusi Wartawan

If you have even a passing interest in the topic of news, then you should take a look at the following information. This enlightening article presents some of the latest news on the subject of news.
Sekretaris Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Ilham Bintang mengatakan, kasus artis Luna Maya (LM) belum selesai karena perdamaian dilakukan Priyo Wibowo dari Rumah Produksi Indigo, Rabu (17/2), dilakukan tidak di depan publik dan tidak melibatkan institusi wartawan.

Priyo hanya mewakili dirinya pribadi, belum mewakili PWI. Lagi pula, karena kasusnya sudah memasuki ranah publik, harusnya perdamaian itu dilakukan di depan publik pula, kata Ilham Bintang melalui telepon di Jakarta, Jumat (20/02/10) malam.

"Ini masalah etika saja. Selayaknya perdamaian dilakukan di depan publik pula," katanya menjelaskan.

Sebelumnya Ketua Departemen Wartawan Infotainment PWI Pusat, Farid Ridwan Iskandar dalam siaran persnya menyebutkan bahwa pencabutan laporan polisi wartawan infotainment terhadap artis Luna Maya yang dilakukan Priyo Wibowo dari Rumah Produksi Indigo, Rabu lalu, mengejutkan komunitas wartawan yang tergabung dalam Departemen Wartawan Infotainment.

Perdamaian antara wartawan infotainment dan Luna Maya yang disebut sebagai dasar pencabutan laporan polisi adalah sesuatu yang tidak pernah terjadi, kata Farid Ridwan Iskandar menanggapi berita perdamaian wartawan infotainment dan Luna Maya di banyak media online pada Kamis (18/2) sore.

The information about news presented here will do one of two things: either it will reinforce what you know about news or it will teach you something new. Both are good outcomes.

Menurut Farid, laporan polisi Desember lalu memang dilakukan atas nama Priyo waktu itu. Namun, laporan tersebut mengatasnamakan korps wartawan infotainment. Dengan kata lain, kasus Luna Maya bukanlah persoalan pribadi antara artis bersangkutan dan pribadi Priyo. Tetapi persoalan Luna Maya dengan seluruh korps wartawan infotainment anggota PWI.

"Maka tidaklah pada tempatnya, jika kasus yang berkait dengan korps itu diselesaikan secara pribadi," katanya menegaskan.

Senada dengan Ilham Bintang, Ketua Wartawan Infotainment mengakui bahwa upaya perdamaian dengan Luna Maya tetap terbuka. Perdamaian itu memang menjadi salah satu syarat pencabutan laporan polisi. Namun, perdamaian itu sendiri harus dilakukan di depan publik, dalam forum terbuka yang dihadiri seluruh wartawan infotainment karena kasus itu telah menjadi ranah publik.

Perdamaian yang dilakukan Priyo secara diam-diam telah menimbulkan berbagai prasangka dan fitnah.

Berdasarkan fakta fakta tersebut di atas Farid menegaskan, wartawan infotainment anggota PWI, belum pernah merasa telah berdamai dengan Luna Maya. Terhadap Priyo, PWI menjanjikan akan memberi sanksi karena perbuatannya dianggap telah mencemarkan organisasi dan mencatut nama korps wartawan infotainment.

"Memang ada usul untuk mengadukan Priyo ke polisi dengan tuduhan memanipulasi/mencatut atas nama wartawan dan organisasi. Namun usul itu baru kami wacanakan. Nanti kita lihat perkembangannya," kata Farid. (ant/dar)

Now you can understand why there's a growing interest in news. When people start looking for more information about news, you'll be in a position to meet their needs.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar