Kamis, 04 Februari 2010

Mandala Shoji 'Nyatakan Cinta'

Imagine the next time you join a discussion about news. When you start sharing the fascinating news facts below, your friends will be absolutely amazed.
Mandala Shoji! Menyebut nama sosok lelaki ini pasti akan segera tertuju pada sebuah tayangan variety show laris manis bertajuk TERMEHEK-MEHEK. Atau para penyuka film bergenre horor seperti KUNTILANAK, HANTU SUSTER BUNTING, dan KUNTILANAK KAMAR MAYAT.

Ya, pria kelahiran Surabaya bernama lengkap Mandala Abadi Shoji ini telah dikenal di dunia hiburan tanah air sebagai aktor dan presenter handal. Namun siapa sangka jika Mandala ternyata punya talenta sebagai penyanyi?

Ya, tidak ada yang tahu kalau bakat yang muncul pertama kali dari lelaki berbintang Libra tersebut sebenarnya adalah menyanyi. Bakatnya ini pertama ditunjukkannya ketika masih duduk di bangku kelas 3 SD di mana ketika itu Mandala kecil cukup sukses di depan kelas menyanyikan lagu Isabella milik Search.

Dan sejak saat itu bakat menyanyinya terasah secara otodidak, namun tidak diperdengarkannya dalam jalur kompetisi. Mandala hanya bernyanyi untuk dirinya sendiri, teman dekat dan kerabat.

"Pada waktu itu aku memang tidak pernah memikirkan ikut ajang ini atau kompetisi itu. Aku tumbuh dan berkembang layaknya remaja biasa yang ingin menikmati masa bermain. Hobby bernyanyi hanya sekadar untuk mengusir rasa sepi dan kebetulan kakakku seorang pemain band, jadi kadang cuma untuk ikut-ikutan saja," ungkap mantan kekasih Poppy Bunga ini saat dijumpai di sebuah kafe dibilang Kemang - Jakarta selatan, Rabu (3/2).

Keinginan untuk benar-benar menjadi penyanyi muncul beberapa tahun lalu setelah Mandala hijrah ke Jakarta.

"Keberanian itu datang tak terduga. Suatu hari tiba-tiba aku didaulat untuk menggantikan salah seorang personil vokal grup ternama yang berhalangan tampil dan dalam waktu yang tersisa hanya empat hari, aku bisa latihan dan menyelesaikan tugas," kenang Mandala.

The information about news presented here will do one of two things: either it will reinforce what you know about news or it will teach you something new. Both are good outcomes.

Mungkin karena kekuatan talentanya itulah Mandala sukses tampil memukau dan ternyata mendapat respon yang luar biasa.

Namun jalan menuju rekaman sementara tertunda ketika kesibukannya menjalani aktivitas syuting yang kian padat dan sangat menyita waktu. Apalagi setelah menjadi host reality show popular yang sangat digemari.

Titik terang hadir pada medio 2009 lalu ketika ia bertemu dengan seorang produser yang tertarik untuk memperdengarkan suaranya pada khalayak. Dan dengan materi lagu yang telah siap, hanya butuh waktu singkat untuk merealisasikan mimpi.

Kini suara emas Mandala bisa kita nikmati lewat single perkenalannya bertajuk Nyatakan Cinta. Tembang bergenre pop easy listening berkisah hubungan cinta tulus yang bisa mengalahkan faktor kebendaan, kesempurnaan fisik dan lain-lain ini.

Lagu ini sepertinya akan menjadi satu kidung pengiring bagi insan-insan yang mendambakan ketulusan cinta. Aransemen musik ringan yang berpadu dengan vokal apik Mandala, semakin menambah kekuatan lagunya.

Mandala betul-betul ingin menunjukkan bahwa kehadirannya di industri musik memang merupakan bentuk jawaban dari panggilan jiwanya dan ingin memberikan sumbangsihnya pada perkembangan musik tanah air.

Mengenai album perdana, Mandala telah memasuki proses rekaman lagu-lagunya dan direncanakan akan rilis di tahun ini juga.

"Mungkin orang akan menganggap aku aji mumpung, tapi aku pribadi merasa ini sebuah usaha mewujudkan mimpiku dulu. Karena pada dasarnya aku adalah penyanyi dan ternyata kesempatan rupanya baru datang tahun ini, so mengapa tidak aku jalani dengan serius?" pungkasnya. (kpl/wwn/bun)

You can't predict when knowing something extra about news will come in handy. If you learned anything new about news in this article, you should file the article where you can find it again.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar