Senin, 24 Mei 2010

Pepeng Bocorkan Rahasia ST12

When most people think of news, what comes to mind is usually basic information that's not particularly interesting or beneficial. But there's a lot more to news than just the basics.
Siapa yang kenal Charlie? Sosok vokalis ST12 ini mungkin lebih akrab di mata dan telinga masyarakat daripada personil lainnya, Pepeng dan Pepep. Apalagi belakangan Charlie tampak wara-wiri di tabung kaca dengan aktivitasnya termasuk pada pembuatan album ke-4 yang baru saja dirilis. Sehingga timbul anggapan dominasi Charlie sangat terasa di ST12.

Namun hal ini disanggah Pepeng terutama soal penggarapan album terbaru. Menurutnya tiap personil diberikan kesempatan yang sama dalam mengerjakan album. Kebetulan pada album ke-4 ini giliran Charlie.

Think about what you've read so far. Does it reinforce what you already know about news? Or was there something completely new? What about the remaining paragraphs?

"Sebenarnya ini rahasia ST12. Sebab ini merupakan strategi konsep album. Sebab dalam tiap album sengaja diserahkan pada satu orang agar tidak full," katanya di sebuah kafe di bilangan Jakarta Pusat baru-baru ini.

Dilanjutkan, konsep tersebut sudah berjalan sejak album perdana agar tidak terjadi tumpang tindih yang malah menyebabkan proses pembuatan mengalami hambatan. "Makanya kita serahkan pada Charlie. Kalau bertiga maka pengaruhnya banyak sehingga dikhawatirkan crush," sambungnya.

Apakah termasuk keterlibatan musisi lain dalam album baru? Ditanya begini, Pepeng mengaku hal itu tergantung kebutuhan ST12. "Tergantung kepentingan saja. Sejak Iman (Rush) meninggal, kita terus bertiga. Jadi bukan nggak pede melibatkan musisi lain namun lebih kepada kebutuhan," pungkasnya. (kpl/dis/boo)

Now might be a good time to write down the main points covered above. The act of putting it down on paper will help you remember what's important about news.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar