Minggu, 28 Maret 2010

Ratna Listy: Pemeriksaan Alat Reproduksi Sangat Penting

Would you like to find out what those-in-the-know have to say about news? The information in the article below comes straight from well-informed experts with special knowledge about news.
Artis Ratna Listy mengatakan pemeriksaan alat reproduksi dengan cara pap smear sangat penting, karena dapat mengetahui secara dini apakah yang bersangkutan terkena kanker serviks atau tidak.

"Kalau tidak diperiksa alat reproduksi, mana mungkin kita mengetahui terkena kanker serviks (mulut rahim)," kata Ratna Listy di Tangerang, Banten, Jumat (26/3).

Ratna mengatakan masalah tersebut di sela peluncuran program kampanye sosial bertajuk Supermal Karawaci Peduli Kanker Serviks bekerjasama dengan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) dan BKKBN.

If you find yourself confused by what you've read to this point, don't despair. Everything should be crystal clear by the time you finish.

Menurut pembawa acara BEDAH RUMAH pada sebuah stasiun TV swasta itu, saat ini kaum ibu kurang peduli terhadap pemeriksaan alat reproduksi dengan berbagai alasan, seperti menyangkut biaya termasuk harus repot ke rumah sakit. Dia menambahkan, bagaimana Indonesia mau melahirkan generasi yang sehat pada masa mendatang sementara alat reproduksi tidak diperiksa secara baik.

Sebagai duta Keluarga Berencana (KB), artis dengan nama asli Ratna Sulistyaningsih itu mengatakan bahwa anak yang lahir sehat salah satunya karena alat reproduksi juga sehat. Ibu dua anak, Swara Reiki January (6,3) dan Swara Keisya Alma Nova (4,8), itu mengatakan pemeriksaan alat reproduksi jangan diabaikan, maka sebaiknya dilakukan secara rutin.

Saat ini, katanya, untuk pemeriksaan alat reproduksi biayanya relatif murah dan banyak rumah sakit yang menyediakan fasilitas tersebut dengan tarif hanya sebesar Rp50 ribu. Dia menyesalkan banyak perempuan yang lebih mengutamakan untuk membeli alat kosmetika dengan harga mahal ketimbang pemeriksaan alat reproduksi.

Perempuan kelahiran Madiun, Jawa Timur, 2 Agustus 1973 itu menambahkan alangkah baiknya bagi perempuan dapat menyisihkan sebagian uang untuk menjaga kesehatan.

Menjaga kesehatan apalagi bagi perempuan yang sudah berkeluarga merupakan prioritas utama, di antaranya untuk menjaga keharmonisan rumah tangga terutama saat melayani suami dan anak-anak, kata istri dari Harry Putranto itu. (ant/bun)

When word gets around about your command of news facts, others who need to know about news will start to actively seek you out.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar